18.45
0

Dompu Kampung Media – Bupati Dompu Drs H Bambang M.Yasin minta kepada Kantor KP3 Dompu untuk tetap memperhatikan Nasip Petani di Dompu, apalagi saat ini peteni mengeluhkan dengan turunya harga gabah yang mencapain 2000/Kg
            Sejauh ini Bupati Dompu Menilai kinerja KP3 belum sepenuhnya melakukan penyuluhan pada para petani selain penurunan harga gabah juga, yang terkait dengan yang dihadapi petani untuk membratas hama siput emas dan hama wereng lainnya. Say perintahkan KP3 rajin turun kelapangan,guna mengetahui berbagai persoalan yang dihadapi petani dan tugas yang paling pertama adalah terus melakukan penyuluhan pada petani’’tegasnya.
            Disamping itu juga Bupati mempertanyakan keberadaan Dana LUEP,secara langsun Kepada Kepala KP3 Ir.Fakhrurozin terkait ada tidaknya Dana. Sehingga bila Dana itu ada itu dapat digunakan untuk membatu beli Gabah petani.
            Sementara Kepala KP3 Ir.Fakhrurrozin menjawab pertanyaan Bupati Dompu Mengatakan, untuk diketahui bahwa Dana LUEP merupaka bantuan dari Propinsi dan tahun 2010 kemarin Dompu mendapat bantuan tersebut sebesar, 250 juta dan semuanya udah dikembalikan kepada Propinsi selaku pemilik Dana.
            Sedangkan pada tahun 2011 pihaknya sedang mengusulkan kepihak Propinsi,dan propinsi akan turun melakukan verifikasih sekitar akhir bulan februari sampai maret 2011 nanti.’’sebelum dikucurkan Dana LUEP pihak Propinsi terlebi dahulu  melakukan verifikasi kepada sejumla penggusaha di kabupaten Dompu.dan mengembalikan dana tersebut selalu pada tempat waktunya.
            Di tempat yang sama kadis pertanian, Ir.H. Syaiful mengharapkan kepada pihak Bulog dan sejumlah mitra kerjanya dalam melakukan pembelian gabah petani tidak sampai merugikan petani. Untuk diketahui luas Arel Pertanian di kabupaten Dompu mencapai 18,633 Ha. Dengan luas tersebut dapat menghasilkan Gabah sebesar 850,981 ton. Saya harap kepada bulog dan mitra kerjanya agar membeli gabah petani sesui dengan harga standar ‘’tuturnya. ( Opick )


0 comments:

Posting Komentar

Blogger templates