20.51
0

Terkait adanya penolokan kegiatan exploitasi pasir besi oleh PT Timur Raya Mas yang ada di kawasan Doroncanga kecamatan Pekat Kabupaten Dompu dan exploitasi tambang emas oleh PT STM di kecamatan HU,U kabupaten Dompu yang dilakukan oleh sekolompok warga yang mengatas namakan organisasi masyarakat,sejauh ini pihak yang berwajib tetap bersikap adil dan arif menyikapin tuntutan masyarakat.
                Kapolres Dompu, AKBP Agus nugroho mengatakan pihaknya tetap netral Kepada siapapun, selama masyarakat tidak berbuat onar dan berbuat anarkis.’ Aparat kepolisian tetap netral dalam aksi unjuk rasa itu namun, mereka harus bisa  menjamin  untuk tetap melakukan kegiatan sesuai dengan peratura yang berlaku kata Kapolres’’ dan lanjutnya lagi barang siapa yang melawan pemerintah berbuat anerkis maka aparat kepolisian akan bertindak tegas, karna saya tidak mau seperti yang terjadi di kabupaten bima pada minggu lalu, jagan sampai Dompu yang aman ini menjadi kotor atas kelakuan sekelintir orang saja ungkap kapolres pada acara Sosialisasi pasir Besi di kawasan Doroncanga kecamatan pekat Kemarin 8/3/2011.
                Dikatakannya pihaknya sejak kemarin telah melakukan antisipasi akan adanya gangguan Kamtipmas dengan cara melakukan anggota polisi di sejumlah Base Camp yang dimiliki oleh PT.STM tersebut. Untuk menjaga kemungkinan terburuk, polres Dompu telah menugaskan pasukan di masing – masing posko PT.STM untuk melakukan pengamanan. Untuk menghindari hal – hal yang tidak di ingginkan seperti yang terjadi di parado Kabupaten Bima dan itu benar – benar di jaga ketat.
                Kapolres berharap agar Masyarakat Dompu Khususnya di kecamatan Hu,u dengan tambang emasnya dan Kecamata kempo, pekat dengan Pasir besinya agar tidak berbuat anerkis apalagi sampai membakar Baskem PT tersebut. ( opick )

0 comments:

Posting Komentar

Blogger templates