18.48
0

Dompu, Program menanam jagung 10.000 Ha yang di canakan oleh Bupati Dompu Drs.H.Bambang M.Yasin sebagai komuditi unggulan, nampaknya telah melebihi target hingga mencapai 13,000 Ha melihat animo masyarakat terhadap program tersebut membuat H.Bambang merencakan perluasan hingga, 30.000 Ha pada musim tanam tahun depan.
            Animo Masyarakat terhadap program ini sangat luarbiasa,mempertimbangkan hal tersebut,untuk musim tanam tahin depan ( 2011, red ) pemerintah akan berusaha memperluas  areal penanaman jagung hingga,30,000 Ha kami akan merencakan perluasan area tanaman,ungkap H.Bambang.         
Dengan diperluaswnya areal tanam tersebut maka aka nada konsekwensi yang harus di tanggung oleh pemerintah seperti maslah ketersediaan benih dan obat – obatan, untuk itu katanya,dibutukan perencanaan yang matang lagi.13,000 Ha ini saja katanya,diperkiraka dari hasil penjualan jagung aka nada uang Rp 208 meliar yang beredar di Dompu,ungkapnya.
            Melihat keadaan tersebut,H.Bambang berharapagar masyarakat Dompu benar – benar memanfaatkan program tersebut sebagai langkah awal menuju hidup makmur,karma keberhasilan seorang pemimpin di nilai dari tinkat kesejahteraan masyarakatnya.
            ‘Kebahagian saya adalah ketika melihat masyarakat Dompu dapat hidup mandiri sejahtera dan relijius ungkapnya. ( Opick )

















0 comments:

Posting Komentar

Blogger templates