18.32
0

                                                                                                        Dompu, 
Tekat yang kuat untuk menggembangkan tanaman jagung sebagai komuditi unggulan bagi kabupaten Dompu yang di tujukan oleh Bupati Dompu,Drs H. Bambag M.Yasin,membuat ia harus mengeluarkan Staitmen yang cukup pedas dan tegas “ saya siap menjadi Bupati yang tidak populer dihadapan para pejabat karma mengambil kebijakan yang pro terhadap rakyat melalui program PIJAR ( Sapi,Jagung Dan Rumput laut ) ungkap H.Bambang sapaan akrapBupati Dompu di sela – sela tanaman jagung yang sedang terhapar luas, di Desa Dorokobo Kecamatan Kempo,Kabupaten Dompu 29/12/2010..
            Usai H.Bammbang di Lantik sebagasi Bupati Dompu beberapa bulan yang lalu program penanaman jagung 10.000 Ha pun di luncurkan oleh H.Bambang.
            Namun sayangnya program ini dianggap tidak berhasil oleh sebagian kalangan dan bahkan tidak dapat direpon positif oleh sebagian pejabat yang menjadi pembantunya yang memiliki fungsi untuk menyukseskan  setiap program pembangunan yang di canakan oleh se orang Bupati.
            Setelah program penggembangan tanaman jagung telah berhasil melebihi target dan kini sedang tumbuh subur pada lebih dari seribu hektar lahan masyarakat dan mulai akhir bulan januari tahun 2011 mendatang dan diperkirakan mulai menguning,hal tersebut menujukan jagung akan siap dipanen.
            Pada akhir januari mendatang ketika kita menenggoh kesetiap hamparan jagung dapat kita lihat kilauan emas diladang jagung yang menempel disetiap tongkolnya terhampar luas sejauh mata memandang.
            Bupati Dompu H.Bambang M.Yasin mengatakan,inilah buah kerja keras dari masyarakat kita.hal ini menujukan masyarakat Dompu merupakan potret masyarakat yang rajin bekerja,hanya saja pontensi ini,belum mampu di kelola dan di manfaatkan oleh pemerinta,melalui strategis pembangunan yang berbasis pada pengembangan ekonomi kerakyaatan. “ potensi kita yang paling berharga adalah masyarakat Dompu adalah masyarakat yang rajin bekerja ungkap H.Bambang yang bangga dengan petani yang gigih seraya mengepalkan tanganya memberikan isyarat pada masyarakat petani agar tetap menjaga semangat menanam dan terus bekerja keras.
            Bukanlah sebuah cita – cita dan harapan yang berlebihan,ia sangat mengharapkan di masa yang akan dating para petani mengenakan jas dan dasi serta hidup sejahtera dari hasil pertanian.
            “ saya ingin lihat petani menjadi makmur dan sejahtera dari hasil pertanianya,’ harapanya. ( Opick )

0 comments:

Posting Komentar

Blogger templates