04.45
0


KM Manggelewa – Animo Masyarakat Manggelewa yang bergerak di Bidang Pertanian Khususnya Tanaman Jagung, Jadi Andalan Kecamatan Manggelewa (Kecamatan Jagung ) Sejak di Lantiknya Tuan Guru Bajang Menjadi Gubernur NTB, Tahun 2008 yang lalu  Program Pijar terus di banggakan . Tujuan Program ini adalah Memperdayakan Para Petani agar kehidupannya lebih sejahtera. Ini merupakan Program Andalan Propinsi NTB dan Kabupaten Dompu  untuk Para Petani. Ujar, Kepala BPP Kecamatan Manggelewa. Rojikin. SP Saat KM manggelewa Temui di Kantornya Desa Nusa Jaya Kecamatan manggelewa,  Selasa 4/12/2012.
Katanya, diawal program berjalan, Pemerintah Memberikan Bantuan kepada Petani, seperti pemberian Bibit jagung dan padi, semua biaya kita Gratiskan.
      Saya Melihat Animo Masyaraka manggelewa Khusunya dalam menanam Jagung Semakin Tinggi , saya harapkan semoga Pemerintah dapat membatu Petani dalam menyediakan Infektor atau Harga yang Cukup memuaskan Petani.
    Saat KM manggelewa Temui Langsung para Petani yang Lagi Menanam di So Puju Wawi Desa Sukadamai. Nurhajijah mengatakan kami harus menanam Jagung lebih banyak karna Jagung ini lebih Mudah Merawatnya dari pada padi, tapi padi juga perlu kami tanam untuk kami makan Karna Beras Sekarang ini Mahal . Lanjutnya  lagi saya sekarang Tanam Jagung 2 Hektar dan Padi 1 hektar.(Opic)

0 comments:

Posting Komentar

Blogger templates