05.57
0

KM Manggelewa - Ketika musim panen tiba, layangan pun bermunculan. hobi layangan ini sepertinya sudah menjadi tradisi di kalangan warga Masyarakat Desa Lanci jaya dan sekitarnya. Pantauan KM Manggelewa  dalam sebulan  terakhir teutama memasuki akhir pekan, banyak anak-anak dan remaja, bahkan orang tua yang membuat layangan. Ketika hari beranjak siang mereka mulai menenteng layangan ke pematang sawah.Langit nan cerah menjelang senja dihiasi warna warni layangan.
 Pantauan KM Manggelewa di sekitar areal persawahan dan pinggir jalan  pada Kamis sore tadi(9/5) pematang sawah mulai ramai dipadati anak-anak dan remaja yang bermain layangan bahkan di pinggir jalan pun.
Cuma satu hal yang saya khawatirkan, yaitu jika mereka beradu layangan. Mereka tidak sadari kalau mengejar layangan itu sampai ke jalan raya. “ugkap ahmad salah satu warga Desa Lanci jaya. Kekhawatiran Ahmad  ini tentunya didasari oleh kejadian-kejadian di tahun sebelumnya terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat anak-anak yang kejar layangan. Ahmad  berharap kepada para orang tua untuk dapat selalu mengontrol aktifitas anak-anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

0 comments:

Posting Komentar

Blogger templates